Senin, 07 Desember 2009

Percaya Diri

Dari berbagai perbincangan, banyak teman merasa tidak percaya diri untuk memulai sesuatu. Hal ini tidak serta merta disampaikan secara eksplisit, tetapi dari langkah-langkah dan komentar yang muncul menunjukkan tidak adanya energi positif di dalamnya. Sering muncul kata-kata "Saya tidak bisa", "Pendidikan saya belum cukup", "Saya belum diajari oleh pak guru tentang bab ini", "Ah...paling-paling nanti ditolak", "Saya belum memiliki penghasilan cukup" dan lain sebagainya. Hal ini membawa kepada tidak terjadinya proses yang seharusnya terjadi, misalnya, Karena merasa ditolak, seorang cowok gagal mendapatkan cewek impiannya (padahal dia belum menyatakan cintanya.

Jangan biarkan alasan-alasan negatif muncul ketika kita ingin berbuat. Segera perbuat, dan lakukan. Kalau gagal? No problem ! Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah gagal. Ingat dari sebuah kegagalan ada sebuah kesalahan, dan kesalahan inilah yang dapat kita ambil hikmahnya untuk tidak diulangi pada kesempatan yang akan datang.

Tapi kalau berani saja tanpa strategi itu namanya bunuh diri!!!! Betul..... Itulah perlunya selalu berfikir positif. Berpikir positif akan menimbulkan ide untuk maju, bukan untuk mundur. Maksud saya, diambil dari kasus pemuda tadi, jika ia berpikir positif, ia akan mencari cara untuk mendekati si cewek, kemudian mendapat no hp-nya, alamat, hari ultah, dsb, yang nantinya akan mendukung misinya.

Hanya sekedar berbagi pengetahuan, konon kata para ahli kejiwaan bahwa Percaya diri dibangun oleh aspek rasional (positive thinking), aspekemosional (positive feeling), dan psikologis serta fisiologis (positiveknowing) .

Yeah....Sip deh pokoknya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar